Cara Pilih Hp Smartphone Yang Cocok Denganmu

Hari gini banyak sekali pilihan smartphone untuk dipilih, semuanya kecap nomor satu alias mempromosikan produknya klaim nomor satu fitur dan kualitas, serta penawaran yang terbaik.

Tapi gimana sih untuk pilih hp smartphone yang benar- benar cocok untukmu?

Ada setidaknya 3 cara untuk bisa pilih smartphone tersebut.

#1 Penawaran

Sering kali ini adalah faktor utama kenapa seseorang membeli sebuah merek atau tipe hp. Yang terjadi sering kali adalah kita sudah tentukan mana yang mau dibeli, ternyata sampai counter hp nya pas mau beli hp tersebut ternyata diarahkan ke tipe hp yang lain, yang sedang ada penawaran menarik.

Penawaran yang menarik adalah pemicu untuk kamu bisa membeli sebuah merek hp, asal masih berada di spec yang sesuai dengan yang kamu inginkan, misalnya camera phone, kecenderungannya kamu akan beli camera phone dengan penawaran terbaik saat itu.

#2 Spesifikasi

Ini pastinya lebih cocok untuk kamu beli hp berdasarkan spesifikasi yang memang kamu cari.

Beli hp sekarang perlu pintar- pintar dalam memilih, karena bisa jadi hp yang kamu beli harganya misal di Rp3jt, ternyata ada hp dengan merek lain, spec setara itu kurang lebihnya, di harga Rp1,9jt.

Ini benar- benar terjadi, jadi kamu perlu website perbandingan hp untuk bisa mengerti mana yang sebenarnya lebih baik secara ‘deal’ harga vs spec yang ditawarkan ya.

#3 Bandingkan dengan kebutuhan

Sering kali HP sekarang menjual dengan menggembar-gemborkan fitur berlimpah.

Misalnya kamu perlu untuk fotografi yang kamera utama bagus untuk malam hari, dengan pertimbangan kamu suka hangout keluar malam, ke café dengan teman- teman misalnya, dan pemandangan malam yang bagus, suasana café membuat kalian mood untuk foto- foto, maka kamu perlu kamera utama yang night mode nya bagus juga cepat.

Masalahnya adalah, kebanyakan fitur itu tak terpakai, dan lebih sering menjadi gimmick di iklan supaya terlihat menarik.

Realitanya tidak banyak fitur canggih tersebut akan dipakai di setiap harinya kamu pegang hp tersebut.

Kamu pernah lihat teman yang baru beli iphone terbaru (misalnya iphone 12), dan ternyata yang dia pakai masihlah yang sama seperti sebelum- sebelumnya, aplikasinya yang dipakai juga itu- itu saja setiap hari? Itulah yang dimaksud.

Bila dilihat secara fungsi, ada kalanya untuk tidak perlu beli hp, namun bila mengikuti gengsi atau trend, pastinya ganti HP setiap 3-6 bulan sudah menjadi barang pasti.

Berbagai merek hp sekarang sudah memproduksi banyak tipe dan varian baru dalam rentang waktu yang hanya 3-6 bulan saja, dan sering kali sold out di setiap launchingnya.

Untuk website smartphone, bisa cek langsung di hpsmartphone.com ya